Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Melahirkan Pada Kehamilan Ibu

kehamilan ibu

Masa kehamilan pada kehamilan ibu

Kehamilan ibu merupakan sesuatu yang sangat dinanti-nantikan hampir oleh semua wanita, khususnya bagi wanita yang baru saja menikah. Masa kehamilan merupakan masa yang paling awal dimana seorang wanita akan menjadi seorang ibu. Masa kehamilan ibu pada umumnya berlangsung selama 9 bulan. Namun biasanya, beberapa perempuan melahirkan bayinya beberapa hari sebelum HPL atau hari perkiraan lahir. Ada yang melahirkan seminggu sebelum HPL, bahkan ada yang dua minggu sebelum hpl. Jika bayi lahir pada usia tujuh atau delapan bulan, biasanya bayi tersebut harus diinkubator atau mendapatkan perawatan khusus karena bayi tersebut masih belum memiliki berat yang cukup ideal dan masih belum waktunya lahir.

Namun disamping ada yang melahirkan sebelum tanggal perkiraannya, beberapa wanita justru ada yang melahirkan pada tanggal yang lebih dari prediksinya. Jika sampai sembilan bulan sepuluh hari si bayi belum lahir, itu berarti ada masalah pada kehamilan ibu. Untuk masalah ini, ibu hamil sebaiknya segera ke rumah sakit.

Kehamilan ibu melewati waktu normal

Jika kehamilan ibu melebihi waktu normal atau sembilan bulan lebih, itu berarti ibu hamil perlu mendapat penanganan khusus. Biasanya untuk kasus ini, dokter akan mengambil langkah untuk operasi Caesar yaitu untuk mengangkat bayi. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan dokter salah satunya adalah jika bayi terlalu lama di perut ibunya, itu akan membahayakan keselamatan si bayi. Selain itu, jika bayinya terlalu besar, hal ini juga dapat menjadi salah satu alasan untuk melakukan operasi Caesar.

 

Comments are closed.

Post Navigation