Seks Saat Hamil

Orang harus melakukan hubungan seksual untuk hamil. Semua juga sudah tahu pastinya. Tapi bagaimana dengan seks saat hamil? Kadang ada beberapa orang yang ragu apakah seks selama masa kehamilan aman atau tidak. Mungkin Anda juga, ya?


Kehilangan gairah seksual saat kehamilan

Selama kehamilan Anda berjalan normal, Anda bisa saja berhubungan seksual sesering yang diinginkan, tapi, mungkin Anda tidak akan selalu bernafsu, lho.

Perubahan hormon, kelelahan dan juga mual yang dialami selama kehamilan amat memungkinkan mengurangi gairah seksual ibu hamil. Seiring berjalannya kehamilan, berat badan yang bertambah, sakit punggung dan gejala kehamilan lainnya mungkin akan makin menghilangkan gairah Anda untuk berhubungan seks dengan pasangan.

Yang harus dilakukan adalah berkomunikasi dengan pasangan untuk membuatnya mengerti bahwa Anda pastinya masih sangat mencintai pasangan, terlepas dari berkurangnya keinginan untuk berhubungan seks, yang pasti lebih berat dirasakan oleh pasangan Anda. Penting untuk menjaga komunikasi dan saling mendukung untuk bisa melalui perubahan ini bersama-sama.

Apakah seks semasa kehamilan berbahaya bagi bayi?

Banyak pasangan yang mengkhawatirkan bahwa berhubungan seksual selama kehamilan dapat mengakibatkan keguguran. Keguguran dini biasanya disebabkan oleh kelainan kromosom ataupun masalah yang berhubungan dengan perkembangan janin. Jadi seks bukanlah masalah yang perlu dikhawatirkan, dan perlu dilakukan bila memang diinginkan.Tidak perlu khawatir bahwa aktifitas seksual akan mepengaruhi bayi Anda. Bahwa janin akan merasa “tertusuk” atau terguncang. Janin Anda dilindungi oleh cairan amniotic di dalam uterus, dan uterus pun memiliki otot yang kuat yang akan melindungi janin Anda.

Beberapa posisi yang bisa dilakukan untuk seks semasa kehamilan:

  • Posisi “spooning”.Berbaring bersampingan bersama pasangan dengan posisi pasangan Anda menghadap punggung di belakang Anda. Lakukan penetrasi dari belakang. Memang penetrasi akan lebih dangkal dengan posisi seperti ini tetapi akan didapat kenyamanan bagi kedua pihak.
  • Posisi “woman on top”. Dengan posisi ini Andalah yang mengatur dalamnya penetrasi, dan tidak ada beban tambahan pada abdomen Anda. Untuk variasi, ubahlah posisi membelakangi pasangan.
  • Temukan cara baru untuk menikmati seks di kursi, yang kokoh pastinya. Duduklah di pangkuan pasangan Anda pada saat dia duduk tegap di atas kursi. Posisi ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengontrol dalamnya penetrasi dan tidak memberikan beban tambahan di uterus.

Jangan takut untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks pada masa kehamilan. Orgasme tidak akan menyakiti bayi Anda. Justru pada saat kehamilan Anda akan lebih mungkin mencapai sensasi orgasme yang lebih daripada biasanya pada saat tidak hamil, atau malah mungkin mencapai multiple orgasme untuk pertama kalinya.

Selamat menikmati kehamilan Anda, dears Sexually!***

Comments are closed.

Post Navigation